Manfaat Propecia Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut Pria

Manfaat Propecia Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut Pria

Apa itu Propecia?

Jika Anda melihat tanda-tanda kerontokan rambut, inilah saat yang tepat untuk mulai memikirkan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memperlambatnya. Untuk pria berusia akhir 20-an hingga 30-an, apa rencana perawatan yang tepat untuk tampil terbaik? Apakah Anda akan menerima kerontokan rambut dan terus bercukur, atau akankah Anda mencari opsi lain?

Semakin dini Anda mengambil tindakan, semakin baik hasil Anda dalam hal mengobati kebotakan pria, dan pengobatan mungkin merupakan pilihan yang baik untuk Anda, termasuk Propecia.

APA PENYEBAB RAMBUT RONTOK?

Penyebab pasti kerontokan rambut masih belum 100 persen terbukti. Penelitian telah menunjukkan bahwa pria dengan kebotakan memiliki kadar dihidrotestosteron (DHT) yang lebih tinggi di area kulit kepala yang mengalami kerontokan rambut.

DHT adalah salah satu dari banyak hormon yang ditemukan dalam tubuh. Ini adalah hormon pria yang penting di tahun-tahun sebelumnya, tetapi seiring bertambahnya usia, itu dapat mendatangkan malapetaka bagi mereka yang ingin memiliki rambut lebat. DHT diperkirakan berdampak pada folikel rambut, memperpendek fase pertumbuhan yang menyebabkan rambut rontok sebelum waktunya.

Propecia, disetujui oleh FDA, telah digunakan untuk mengobati kebotakan pria secara efektif selama beberapa dekade. Bahan aktifnya, finasteride, dapat menurunkan kadar DHT di kulit kepala yang membantu memperlambat atau meminimalkan kerontokan rambut lebih lanjut.

APA MANFAAT PROPECIA?

Ada beberapa produk di pasaran saat ini mengklaim dapat memperlambat atau mengobati kebotakan pria, tetapi bagaimana Anda benar-benar tahu produk mana yang terbaik untuk Anda? Finasteride awalnya adalah obat yang digunakan untuk mengobati pembesaran prostat.

Selama tahun-tahun awal, pria melaporkan pertumbuhan rambut dengan penggunaan obat. Kemudian, Propecia dikembangkan untuk penggunaan khusus kebotakan pria. Dengan satu pil sehari, mudah digunakan, dan alternatif untuk transplantasi.

BERAPA LAMA PROPECIA BEKERJA?

Propecia segera bekerja. Setelah Anda mengambil dosis pertama Anda, Propecia akan mulai menargetkan dan memblokir pembentukan DHT. Hasil yang terlihat akan memakan waktu sedikit lebih lama, karena pertumbuhan rambut tidak terjadi dalam semalam. Kebanyakan pria akan mulai melihat perlambatan kerontokan rambut hanya dalam tiga bulan. Pada sekitar enam bulan, tanda pertumbuhan rambut baru dapat diharapkan.

Anda dapat mengambil Propecia selama Anda melihat manfaatnya. Penting untuk diingat untuk meminum tablet harian Anda secara konsisten dan menggandakan dosis tidak akan membuat Propecia bekerja lebih baik. Ketika datang ke apa yang terbaik untuk Anda, penting untuk mengikuti petunjuk Dokter mengenai penggunaan obat ini.

Apakah ada kekurangannya?

Meskipun obat ini terbukti efektif pada banyak pria yang mengalami kerontokan rambut tahap awal, mungkin ini tepat untuk semua orang. Saat mengambil Propecia, beberapa pasien jarang mengalami efek samping yang tidak diinginkan. Bicaralah dengan Dokter untuk mendapatkan fakta tentang obat penumbuh rambut yang biasa diresepkan ini.

Ketika mempertimbangkan perawatan untuk rambut rontok, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa setelah lima tahun perawatan, sebagian besar pria telah mempertahankan rambut mereka atau mengalami pertumbuhan rambut yang berkelanjutan.

Dan meskipun ada laporan tentang efek samping, namun jarang terjadi, hanya sedikit pasien yang memilih untuk menghentikan penggunaan obat penumbuh rambut tingkat lanjut ini karena efek sampingnya. Hanya Anda yang tahu tubuh Anda dan apa yang tepat untuk Anda. Jika Anda mulai mengalami perubahan, penting untuk mendiskusikannya dengan dokter Anda.

Manfaat Propecia Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut Pria
Previous Post

No more post

Manfaat Propecia Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut Pria
Next Post

No more post