Brokoli Mentah Lebih Sehat, Manfaat Brokoli Hijau

Brokoli Mentah Lebih Sehat, Manfaat Brokoli Hijau

Dalam artikel hari ini, kita akan menyebutkan beberapa manfaat kesehatan dari Brokoli. Brokoli dapat menjadi sumber vitamin K dan C yang baik, sumber folat (asam folat) dan juga menyediakan kalium, serat. Harvard School of Public Health menyatakan bahwa serat dapat mengurangi bahaya serangan jantung, diabetes.

Brokoli sering mendapat tempat teratas dalam daftar “Makanan Sehat”. Brokoli memberikan dosis sulforaphane yang sehat, senyawa yang dianggap mampu mencegah kanker dengan membantu merangsang enzim detoksifikasi tubuh. Sesuai dengan penelitian terbaru dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, brokoli mentah memberikan lebih banyak nutrisi bermanfaat daripada dimasak.

(Memasaknya mengurangi kadar sulforaphane.) Dalam penelitian kecil, dua pria mendapat sekitar 1 cangkir brokoli, kondisi mentah dan dimasak. Pria yang makan brokoli mentah menyerap sulforaphane lebih cepat dan dalam jumlah yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang memakannya setelah dimasak.

Temuan meningkatkan bukti yang berkembang dan menghubungkannya dengan diet kaya sayuran, seperti brokoli, kangkung dan kembang kol, untuk menurunkan tingkat kanker.

Kesimpulannya:

Jika Anda menyukai brokoli dan memasukkannya dalam daftar diet, makanlah mentah, brokoli mentah lebih bergizi. Martijn Vermeulen, Ph.D., peneliti utama studi tersebut, menyarankan bahwa jika Anda suka memasaknya, kukus sampai matang tapi tetap renyah. Beberapa penelitian menunjukkan metode ini dapat membuat sulforaphane tetap tersedia.

Brokoli Mentah Lebih Sehat, Manfaat Brokoli Hijau
Next Post

No more post

You May Also Like